Relationship

Wajib Waspada Saat Balikan Lagi Setelah Tersakiti

Move memang bukan perkara mudah, apalagi jika sudah menjalin cinta selama beberapa tahun belakangan girls. Pernah terpikir untuk balikan lagi? Hal ini memang jadi pemikiran singkat saat hati sedang mengalau, kebanyakan memang dialami wanita karena tidak bisa jauh dan meninggalkan rutinitas bersama pacar sebelumnya.

Sebenarnya mudah untuk move on, hanya perlu menghindari kebiasaan lalu dan membuat kebiasaan baru. Putus cinta orang dewasa bukan hanya karena bosan dan ingin pasangan baru seperti anak ABG, tapi karena didasari kesalahan besar yang tidak bisa termaafkan. Kenapa harus kembali lagi? Yakin nanti tidak akan tersakiti lagi, apakah siap jatuh lebih dalam lagi.

Ada baiknya tidak memberikan kesempatan kedua, meskipun beberapa orang menggunakan hal tersebut dengan baik. Karena berpotensi mendatangkan kesalahan kedua dan kesakitan yang semakin buruk, dimana kamu merasa bodoh dengan memberikan hati kembali untuk tersakiti. Jadi, coba pikirkan kembali kemungkinan sakit hati saat akan balikan lagi sama mantan.

Waspada 4 Hal Penyebab Tersakiti Akibat Balikan Lagi

kesalahan balikan lagi sama mantan

Sumber : her.ie

  1. Mengulang Kesalahan Kembali

    Tidak ada orang yang sempurna, itu jelas, karena Anda juga tidak luput dari kesalahan. Namun jika melakukan kesalahan yang sama di tempat serupa, apakah ini bukan suatu tanda kebodohan. Anda balikan lagi, bisa jadi berpotensi pacar akan mengulang kesalahan serupa dan dengan entengnya akan minta maaf dan bisa kembali lagi.

    Hal ini malahan membuat Anda semakin sakit hati, pasalnya kenapa pasangan bisa melakukan kesalahan serupa, padahal untuk memaafkan luka yang lama belum selesai. Jika memang ingin kembali lagi dengan mantan, pastikan sudah punya komitmen yang kuat, bukan hanya untuk ke jenjang yang lebih serius. Melainkan bisa menjaga hati masing-masing, ini untuk mengurangi risiko mengulangi kesalahan serupa.

  2. Ubah Pola Komunikasi

    Biasanya pasangan yang balikan lagi, bisa jadi akan lebih sensitif dan posesitif. Apalagi jika masalah wanita lain, kamu bisa jadi akan menghubungi pasangan setiap menitnya, bahkan jika bisa setiap waktu. Hal ini tidak boleh terjadi, pasalnya hubungan harus didasari akan kepercayaan. Bukan menyita waktu dan pikiran setiap saat, ini bukan solusi yang baik untuk menjalin hubungan sehat.

    Baca juga : Tips Mudah Lepas Bayangan Mantan Pasca Putus

    Jangan sampai terjerumus dalam masalah ‘krisis kepercayaan’ dan menganggap ini tidak masalah, coba rubah pola komunikasi selama ini. Tidak perlu terlalu intens namun lebih berkualitas, lebih baik menanyakan kabar dengan santai dari pada terus menerus mengetik pesan singkat. Bisa jadi pasangan merasa bosan, karena harus terus menerus membalas pesan Anda.

  3. Jangan Mudah Dengar  Pandangan Orang Lain

    Saat memilih untuk balikan lagi dengan pasangan, ada baiknya tidak terlalu mempedulikan orang lain. Pastikan kalian bisa saling percaya satu sama lain terlebih dahulu, di luar sana belum tentu teman akan jadi kawan baik, bisa jadi berpotensi menghancurkan hubungan ini. Ada baiknya hindari nyinyiran atau komentar tidak menyenangkan, ini hanya akan membuat hubungan semakin buruk.

    balikan lagi sama mantan

    Sumber : unbell.com

    Sebaiknya dengarkan apa pendapat dan pembelaan pasangan terlebih dahulu, pikirkan secara rasional dan katakan dengan jujur. Ini akan jadi hubungan yang lebih sehat dan menyenangkan, bahkan saat harus masuk ke jenjang lebih serius, kalian tidak akan pusing saat ditanyakan orang tua masing-masing apakah sudah siap berumah tangga.

  4. Mulai Muncul Keraguan

    Jika nantinya saat mempertimbangkan kembali balikan lagi dengan pasangan, muncul keraguan sedikit saja. Sebaiknya tidak perlu dilanjutkan, Ladies, masih banyak pria di luar sana yang lebih baik dan bisa menerima semua kekurangan sekarang ini. Jangan berkecil hati, patah hati memang fase tidak menyenangkan namun ambil kebaikannya.

    Ada banyak waktu berkumpul dengan keluarga, teman dan memperbaiki kinerja pekerjaan. Bisa jadi mengejar kembali target kenaikan promosi yang terbengkalai sebelumnya, belum lagi beberapa passion yang bisa meningkatkan kinerja di kantor. Jangan lupa, masih banyak sisi positif yang bisa didapatkan dari pada hanya terus menerus mengurung diri di kamar.

Jika nantinya memilih balikan lagi dengan pasangan, sebaiknya pastikan membuat komitmen baru yang lebih kuat. Jadikan fase putus sementara ini sebagai pelajaran berharga, dimana tidak akan ada lagi kesempatan selanjutnya. Sekarang atau tidak, jika ragu lebih baik mundur dan jalani hidup seperti sebelumnya saja.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply