Lifestyle

Wanita Cerdas Susah Dapat Pasangan? Ini Penjelasan Logisnya

Wanita cerdas jadi dambaan setiap laki-laki, bagaimana tidak jika nantinya buah hati Anda akan jadi pintar seperti ibunya. Namun apa yang terjadi sekarang? Banyak wanita berotak cerdas masih berstatus single, apakah tren kini sudah berubah atau laki-laki yang terlalu takut bersanding dengan wanita pintar, karena bisa jadi kalah saing.

Hal ini memang cukup jadi perdebatan, pasalnya wanita yang berotak cerdas cenderung kritis dan akan mempertahankan pendapatnya. Namun bagaimana soal jodoh, jika memang Anda ditakdirkan bersama dengan pria tidak terlalu pintar, apakah akan menolak jika hati sudah bicara? Ini masalah lain yang terjadi di luar logika.

Namun secara logika, kenapa wanita cerdas sulit mendapatkan jodoh? Hal ini karena terlalu banyak berpikir, banyak pertimbangan untuk menentukan keputusan besar dengan menikah dan hidup bersama laki-laki seumur hidup. Pasalnya tidak ada wanita yang ingin menikah dua kali, bahkan ada banyak kriteria pria yang Anda miliki.

Jika usia sudah nyaris menginjak kepala 3, tentu semua orang tua akan khawatir, kapan anaknya anak menikah? Apalagi jika merupakan anak pertama, karena wanita punya masa subur untuk menghasilkan keturunan. Bagi pria yang ingin mendekati wanita cerdas, coba lihat lagi kenapa mereka masih memilih sendiri hingga sekarang.

5 Alasan Kenapa Wanita Cerdas Susah Dapat Jodoh

ciri wanita cerdas

Sumber : gudsol.wordpress.com

  1. Terlalu Mandiri

    Memiliki otak yang cerdas, membuat Anda mampu multitasking. Dimana bisa melakukan dua hal sekaligus tanpa memecahkan fokus pada salah satunya, inilah yang membuat pria enggan mendekat. Apalagi wanita tipe seperti ini jarang meminta pertolongan, hampir semua hal yang bisa dilakukan sendiri, maka akan dilakukannya sendiri tanpa bantuan siapapun.

    Padahal banyak pria yang ingin memberikan pertolongan, tidak sedikit juga pria juga jika wanitanya meminta bantuan. Inilah sisi buruk dari wanita yang sudah terbiasa mandiri, bisa mengurus kehidupan sendiri tanpa meminta bantuan siapapun. Bahkan nantinya jika butuh bantuan, dia lebih mengharap dari orang lain yang sudah jelas mampu.

  2. Kesuksesan Nomor Satu

    Hampir semua wanita cerdas itu ambisius dan punya mimpi besar, semua yang dia inginkan akan dikejar. Entah itu dapat atau tidak, yang penting usaha nomor satu. Itulah kenapa, tidak ada kamus untuk menjalin asmara atau membuang-buang waktu untuk cinta, karena wanita ini sudah punya tujuan jelas untuk mencapai ambisinya.

    Baca juga : 4 Tanda Tak Terduga Jika Mulai Menyukai Pekerjaan

    Bisa dibilang setiap pria yang mendekat akan dianggap biasa saja, bahkan ditinggalkan jika hanya akan jadi penghambat saja. Jika sudah begini apa yang akan dilakukan pria, sudah pasti akan menjauh. Egonya ternoda karena penolak tersebut, padahal wanita tidak boleh lupa kalau nantinya tetap akan hidup berdampingan dengan laki-laki.

  3. Sulit Dimengerti

    Bergaul dengan orang genius itu sulit, pasalnya terkadang bisa sangat tinggi daya imaginasinya. Itulah sebabnya wanita cerdas akan sulit dipahami dari pada wanita biasa saja, karena tidak bisa ditebak dengan mudah daya pikirkan. Sering kali obrolan tidak akan nyambung dan terkesan canggung, dimana berakhir dengan begitu saja, tanpa ada kesan apapun.

    wanita cerdas susah jodoh

    Sumber : pakistantoday.com.pk

    Jika memang menyukai wanita berotak cerdas, saat pendekatan harus lebih sabar, harus lebih mengerti dan tahu apa yang diinginkan. Jangan mengganggu prioritasnya, namun harus bisa jadi salah satu prioritasnya, sehingga keberadaan Anda akan jelas dan bukan sekadar bayangan saja. Bisa jadi, wanita ini tidak akan memilih Anda.

  4. Sulit Diajak Kompromi

    Jangan harap bisa bernegosiasi dengan mudah, wanita cerdas tidak akan menetakkan begitu saja pemikiran selama ini. Bahkan akan membuat lawan bicaranya mengikuti apa yang diinginkan, bisa dibilang lebih mendominasi. Sisi ego yang sangat tinggi, sehingga menetapkan kriteria pasangan dengan grade yang cukup tinggi juga.

    Ada baiknya jika laki-laki mendekati wanita dengan otak di atas rata-rata, harus siap dengan kriteria serupa. Jangan berada di bawahnya sehingga akan ditinggalkan begitu saja, biasanya wanita seperti ini akan mudah tertarik dengan pria yang punya kemampuan di atasnya, selain itu lebih bisa menarik perhatian dan lucu.

  5. Lebih Banyak Menggunakan Logika

    Perempuan memang banyak menggunakan hati sebagai salah satu penentu keputusan, namun bagi wanita cerdas lebih banyak menggunakan logika, bahkan mengedepankan hal tersebut. Ini memang sangat baik untuk jadi patner kerja, namun bisa jadi bumerang tersendiri saat akan jadi pendamping karena menginginkan kesetaraan.

    Maka dari itu, orang genius akan lebih memilih memakai logika dalam urusan cinta, sehingga tidak ingin terlibat dalam drama berkepanjangan. Ada baiknya, tidak memaksakan kehendak. Namun bisa memberikan aturan tegas dalam hubungan, menghadapi wanita seperti ini tidak bisa dengan tekanan melainkan memberikan ketegasan.

Jadi siapa bilang mendekati wanita cerdas itu mudah, butuh kerja keras dan kemauan kuat. Jika Anda termasuk dalam perempuan pintar namun masih belum punya jodoh, bisa jadi apa yang Anda inginkan terlalu tinggi. Coba di perlunak kriteria pasangan yang Anda inginkan, no body perfect right? Kenapa tidak melihat apa yang ada di depan mata dari pada mengharapkan khayalan yang belum terlihat adanya.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply