cara wanita atasi rentan stres di usia 20 tahunan
Lifestyle

Wanita Usia 20an Rentan Stres? Ikuti Cara Mengatasi Dengan Tepat

Stres bisa datang pada siapa saja, namun tahukah Anda jika wanita di usia 20 tahunan rentan stres. Hal ini bukan hanya sekadar pengamatan saja namun sudah ada penelitian yang membenarkan hal tersebut, dimana ini dipengaruhi oleh aktivitas seharian yang padat, perubahan mood dan juga hidup di dunia modern yang tidak mudah.

Tekanan dan stres bisa datang kapan pun dan dimana pun, kaum milenial menanggapi hal tersebut dengan menjadi diri sendiri. Namun bagaimana dengan wanita yang tetap mengikuti aturan lama, bekerja di kantor dari pagi hingga petang, senin hingga jumat dan weekend hanya tidur di rumah. sebuah aktivitas yang menjemukan dan membosankan bukan.

Maka dari itu, setelah memasuki usia 20 tahun, wanita sangat rentan stres, apalagi jika memiliki aktivitas yang sama terus menerus. Untuk itu, cobalah mencegah hingga mengatasinya, ini bukan hal sulit dan membutuhkan banyak budget. Obatnya hanya datang dari diri sendiri, bukan orang lain, karena ini menyangkut diri Anda.

Ini Cara Para Wanita Rentan Stres Di Usia 20 Tahunan

atasi rentan stres di kantor

Sumber : solo.tribunnews.com

  • Menerima Kondisi

    Anda tidak bisa menyalahkan diri sendiri dengan kondisi sekarang, siapa yang tidak mau di posisi Anda. Setelah menyelesaikan kuliah langsung kerja kantoran, namun Anda sebaiknya membutuhkan jeda waktu untuk adaptasi di dunia baru. Bekerja dan sekolah, itu dua hal berbeda yang tidak bisa disamakan dan dijalani bersamaan.

    Saat sudah mengalami bad mood dan kesal, Anda mungkin bisa pergi begitu saja saat masih sekolah, namun tidak setelah memasuki dunia kerja. Harus bisa menyelesaikan terlebih dahulu baru bisa pergi, inilah perbedaan signifikan. Untuk mengatasi stres, coba terima kondisi Anda terlebih dahulu, jangan menyalahkan siapa pun, ini akan membuat Anda jadi lebih baik.

  • Buat Jadwal

    Setelah bisa menerima keadaan, wanita di usia 20 tahunan yang rentan stres sebaiknya mulai mengubah aktivitas harian yang itu itu saja. Cobalah membuat jadwal kegiatan, hampir seperti menulis diary, namun Anda tentukan terlebih dahulu kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam satu hari. Tidak perlu harus terlaksana semua, namun usahakan bisa tercapai di hari tersebut.

    keberhasilan atasi rentan stres

    Sumber : wolipop.detik.com

    Misalkan pagi hari, cobalah dalam 2 kali seminggu untuk olahraga. Misalkan jogging di sekitar kompleks rumah, lompat tali atau melakukan treatmill ringan selama 30 menit. Ini akan membuat sirkulasi udara menjadi lebih lancar, menghirup udara baru dan bisa bangun lebih pagi. Cobalah beberapa kali, Anda akan merasa perubahannya.

  • Curhat Dengan Orang Terdekat

    Wanita memang makhluk yang lebih banyak bicara, jadi tidak heran jika sudah berkumpul akan ada saja hal yang dibicarakan. Kenapa tidak menumpahkan uneg-uneg pada teman atau sahabat yang Anda percaya, ini tentu akan membuat Anda lebih lega sekalipun tidak ada solusi yang tepat. Tapi, sebaiknya jangan memilih sembarang orang.

    Baca juga : Stres Di Kantor, Lakukan 5 Hal Ini Sepulang Kantor Supaya Happy

    Inilah kelebihan wanita, memang di usia 20 tahunan rentan stres namun solusinya lebih mudah. Ada baiknya Anda jujur dan terbuka dengan orang terdekat, bisa jadi masalahmu bisa diatasi nantinya. Jangan suka memendam masalah sendiri, ini akan membuat Anda tertekan dan melakukan hal buruk nantinya.

  • Coba Liburan

    Bisa jadi wanita usia 20 tahunan rentan stres karena hanya memiliki aktivitas itu itu saja dan berapa di tempat yang sama, kenapa tidak mencoba pergi dan melihat hal lainnya, misalkan liburan ke tempat baru yang belum pernah sama sekali di kunjungi sebelumnya. Bisa juga Anda mengajak teman atau pasangan ke tempat baru dengan cara lebih seru, backpacker mungkin.

    Ini akan menjadi pengalaman seru, dimana bisa merasakan sendiri pengalaman yang belum pernah terjadi. Anda bahkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik, menghadapi dunia luar sendiri tanpa zona nyaman itu bukan hal mudah. Ambil jatah cuti tahunan agak panjang, liburan hingga 2 pekan bukan pilihan yang buruk.

Ada baiknya Anda mulai membahagiakan diri sendiri, jangan hanya memikirkan cara membahagiakan orang lain. Wanita usia 20 tahunan memang rentan stres, karena mendapatkan banyak tekanan baru, dunia baru dalam pekerjaan dan adanya tuntutan kerja. Ini semua bisa diatasi dengan Anda sendiri, cobalah untuk memanfaatkan waktu singkat untuk me time, ini sangat efektif untuk menekan stres.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply