4 Channel YouTube yang Bisa Bikin Kamu Jago Memasak Makanan Korea
Culinary

Memasak Makanan Korea Makin Jago Lewat 4 Channel YouTube Ini

Memasak makanan Korea semakin lama menjadi hobi tersendiri yang banyak dilakukan wanita. Maklum saja, kepopuleran drama Korea sudah mampu menghipnotis para wanita untuk menggemari kuliner Korea. Apakah kamu juga tertarik belajar memasak kuliner negeri gingseng ini?

Berikut ini ada beberapa rekomendasi channel YouTube yang bisa kamu ikuti sebagai referensi memasak makanan Korea. Ada yang menyediakan subtitle bahasa Inggris juga agar lebih mudah kamu pahami. Simak ya!

Aeri’s Kitchen

Channel ini cukup unik karena dimiliki oleh seorang ibu yang terbiasa membuatkan masakan untuk keluarganya. Dia berpendapat bahwa makanan untuk keluarga, terutama anak, haruslah sehat serta tanpa banyak bahan pengawet. Itu sebabnya channel ini wajib kamu ikuti kalau ingin belajar memasak makanan Korea.

Tak perlu cemas, Aeri’s Kitchen menyediakan subtitle bahasa Inggris sehingga bisa kamu mengerti. Aeri’s Kitchen biasanya menyediakan resep makanan yang dengan bahan utama yang mudah disimpan di kulkas. Resepnya dijamin lebih simpel dan rumahan banget.

EJ Recipe

Jika Aeri’s Kitchen dimiliki oleh seorang ibu, maka channel EJ Recipe ini mengajakmu melihat cara kerja koki hidangan Korea. Bahkan, EJ Recipe lebih sering menyajikan resep yang sedang viral dengan cara mudah. Jangan heran kalau sajian makanan kekinian banyak dibuat di channel ini.

Baca Juga:  5 Bahan Dapur Dapat Jadi Pengganti Penyedap Rasa Instan

Buat kamu yang suka memasak makanan Korea yang serba instan, EJ Recipe ini cocok untuk kamu ikuti. Banyak resep enak yang diambil dari mengolah bahan makanan instan. Visual dari videonya sendiri juga sangat oke dan nyaman untuk dinikmati.

Maangchi

Nah, kalau channel YouTube yang ini bisa dibilang paling dikenal di seluruh dunia. Maangchi sendiri sudah rutin membuat konten memasak makanan Korea sejak tahun 2007. Video dari channel ini selalu populer dan sukses jadi “kiblat” memasak para wanita.

Keunikan Maangchi adalah mengajak serta penonton untuk memilih bahan masakan terbaik dengan berbelanja di supermarket. Kebanyakan resep yang disajikan juga sangat otentik, mulai dari makanan klasik hingga kekinian. Tersedia juga subtitle bahasa Inggris, jadi kamu dapat memahaminya.

From Mom to Daughter

Channel YouTube yang terakhir ini mampu mengubah hidangan klasik Korea menjadi bentuk lebih menarik. Maklum, makanan klasik Korea sendiri sudah mulai ditinggalkan para anak muda. Jadi, keberadaan channel ini seolah menghidupkan kembali makanan klasik Korea yang nyaris terlupakan.

Meski tanpa subtitle bahasa Inggris, kamu masih bisa mengikuti cara memasaknya di kolom deskripsi yang disediakan. Visual langkah-langkah memasaknya pun cukup simpel dan menarik.

Baca Juga:  Menu Diet Enak, Coba 5 Makanan Berprotein Ini

Semoga channel di atas dapat menjadi panduan kamu yang ingin belajar memasak makanan Korea ya. Selamat mencoba!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply